Minggu, 14 April 2013

Cara Ampuh Memperbaiki Hp Blank


Cara memperbaiki ponsel blank
Handphone blank, proses perbaikannya dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Sebelum melakukan perbaikan terhadap ponsel yang blank ada baikya anda melakukan analisa terlebih dahulu apa penyebab dari blank tersebut.

Ponsel blank dapat terjadi karena disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya adalah ponsel terjatuh, ponsel kemasukan air (baca : cara memperbaiki hp kemasukan air), ponsel dijangkiti virus (baca : cara membersihkan virus hp di memori), ponsel terpasang aplikasi yang tidak terinstal secara sempurna, dll.

Jika ponsel sudah dalam keadaan blank, maka sudah pasti anda tidak bisa memfungsikannya untuk kegunaan apapun karena kondisi layar ponsel pun sudah dalam keadaan kosong. Dari sekian banyak penyebab terjadinya ponsel blank, salah satu penyebab yang paling sering dialami oleh user adalah sebelumnya ponsel sempat terjatuh.

Benturan yang terlalu keras pada ponsel akan menyebabkan komponen vital handphone mengalami kerusakan. Perlu diketahui bahwa setidaknya ada dua hal yang paling perlu dihindari oleh pengguna ponsel untuk mengamankan ponsel miliknya dari potensi kerusakan fatal, yakni terjatuh dari tempat yang tinggi dan kemasukan air. Keduanya akan mengakibatkan ponsel mengalami kerusakan parah.

Jika hanphone anda mengalami kerusakan (blank), berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya:

Jika ponsel anda dilengkapi slot memori eksternal (stick duo, micro, MMC, dll) silakan lepas memori tersebut dari ponsel.

Backup data-data penting dalam ponsel, meliputi contact, sms, dan data-data penting lainnya.


Periksalah semua aplikasi yang ada di ponsel anda, pastikan semuanya dapat dioperasikan secara normal. Jika anda mendapati terdapat salah satu aplikasi yang terkesan lambat saat di load atau error saat dijalankan, silakan hapus aplikasi tersebut.

Format hp anda (hard reset). Khusus untuk pengguna ponsel Nokia jika anda lupa kata sandinya, silakan baca artikel cara reset hp Nokia tanpa password.

Note:
Apabila layar/LCD handphone anda tidak menampilkan object apapun, tapi ponsel masih bisa digunakan berarti ponsel anda mengalami kerusakan pada sector LCD. Salah satu cara untuk memperbaiki kerusakan LCD ponsel adalah dengan melakukan hard reset. Namun, jika fisik LCD memang sudah dalam keadaan rusak parah, maka anda wajib menggantinya.

Sumber : http://www.hponselpc.asia/2013/01/cara-memperbaiki-hp-blank.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar